Tips Memilih Mobil Bagus Untuk Keluarga

Tips Memilih Mobil Bagus Untuk Keluarga

Memiliki sebuah mobil keluarga adalah dambaan dan impian dari setiap keluarga. Pasar mobil keluarga sangat terbuka khususnya di Indonesia, sehingga banyak produsen yang menawarkan berbagai varian mobil untuk sektor kendaraan keluarga. Tak heran bila pabrikan otomotif melakukan inovasi dan gencar mendesain mobil keluarga yang menarik. Banyaknya merek, jenis, ukuran, dan model mobil keluarga yang ada di pasaran membuat konsumen memiliki lebih banyak pilihan. Saking banyaknya bikin konsumen bingung dan kesulitan memilih mobil yang sesuai dengan kebutuhan.  Membeli mobil bukan perkara mudah. Perlu pertimbangan yang matang dalam memutuskannya. Lalu bagaimana cara memilih mobil keluarga yang sesuai kebutuhan keluarga Anda? Oleh karena itu, berikut cara memilih mobil yang baik untuk keluarga..
  • Jangan Tergiur Harga
Pertama adalah jangan asal membeli karena tergiur harga. Sesuaikan kebutuhan dan model yang akan dibeli dengan isi kantong. Jangan sekali-sekali memaksakan untuk membeli kendaraan dengan harga pas atau mepet dengan anggaran Anda. Mengapa? Sejatinya, ada banyak faktor. Ada banyak pengeluaran yang nantinya akan membuat Anda cukup kaget, misalnya cicilan bulanan, servis berkala, pajak tahunan, dan lain sebagainya. Jika uang mepet, sebaiknya ambil model lain yang bisa membuat Anda tidak menyesal di kemudian hari.
  • Pilih Dealer Tepercaya
Saat ini, banyak diler mobil menawarkan berbagai manfaat tambahan. Pastikan hal ini dengan benar dan lakukanlah pengecekan. Ada baiknya jika membandingkan harga mobil dari satu diler ke dealer lainnya sebelum mengambil keputusan untuk membeli mobil. Jika membeli mobil secara kredit, jangan luput memastikan bahwa lembaga pembiayaan yang akan membiayai pembelian mobil Anda adalah perusahaan tepercaya dan memberikan harga rasional. Ketahui pula tingkat suku bunganya.
  • Memiliki Asuransi Kendaraan
Bagi yang membeli mobil secara kredit, sebaiknya daftarkanlah asuransi. Keputusan ini sangat bijak, karena untuk menghindari hal-hal buruk terjadi. Asuransi juga membantu menjaga kondisi keuangan tetap stabil, karena dapat mengurangi pengeluaran tak terduga, misalnya akibat tabrakan.Meskipun begitu, Anda yang membeli mobil secara tunai, asuransi juga penting. Carilah informasi mengenai asuransi mobil yang memberikan ketenangan pikiran dengan berbagai layanan yang dapat diandalkan. Jangan tergiur premi murah.
  • Lakukan Uji Kendaraan
Hal terakhir yang mutlak harus dilakukan untuk mengetahui kondisi mobil adalah melakukan uji pengendaraan. Gunakanlah kesempatan ini untuk benar-benar mencoba dan merasakan performa mobil. Tidak ada salahnya melakukan test drive terhadap lebih dari satu mobil. Cara ini dilakukan agar Anda juga merasa lebih yakin dan pasti kalau mobil tersebut sesuai dengan keinginan. Selain itu, test drive juga penting untuk mengetahui fitur-fitur yang diusung oleh mobil tersebut, mulai dari tingkat kenyamanan hingga keamanannya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Layanan Sewa Bus Pariwisata